Sunday, March 17, 2013

Gedung Patra Simprug = Right Place, Perfect Ambience :)

*Edisi belagu baru punya blog*

Ga deeng, ceritanya karena banyak yang terlewat nih dari mulai akhir Januari 2013 sampe awal Maret kemarin. Jadi kita rangkum aja jadi satu post.

Oke, keputusan gue akhirnya menikah jujur gue lupa *whaat??  Pokoknya tiba2 Doat kasi gue uang buat bayar gedung. Milih gedung pun super duper simple. Tadinya sempet kepikiran pengen di padepokan pencak silat TMII, tapi eh tapii bokap gue bilang kejauhan, trus Nico kakaknya Doat juga bilang itu kejauhan meskipun akses tolnya banyaaak banget dari segala penjuru. Yasudah karena dua kubu udah ga setuju kita batalkan si pencak silat ini. Huhu sempet kecewa karena harga gedung relatif murah & charge catering pun untuk buffe nya ga semahal gedung2 lain. 

Bokap nyaranin di Gedung Patra Simprug aja karena bokap pensiunan Pertamina, bisa kan dapet diskon 50% kayak waktu jaman kakak cewe gue merit disini. Kakak gue cuma bayar IDR 3,750,000 aja lohh waktu itu. Tapi gue mikirnya ni charge buffe udah 55ribu aja loh/porsi & masak gue nikah di gedung yang sama kyk kakak gue *capeng kere tp belagu. Lha kok ternyata Doat malah sreg disitu karena temen2 Doat banyak yang tinggal di semanan, Jakbar jd pastinya deket banget sama rumah temen2 Doat. Tapi gue juga naksir sama gedung ini sih, karena ada eskalatornya :

Cakeebb kan eskalatornya, bwt pemantes ruangan sekaligus double function bwt para sesepuh2 keluarga ga ush pake tangga manual lagi deh, ga capekk..


Ceilingnya gedung ini juga tinggi lohh :

Bisa buat yang pake bagonjong, dan kesannya jd lapang bgt.

Daaan Lampuu kristalnya itu loohh yang bikin naksir berat :

penampakan si lampu kristal

Gedung ini kapasitasnya 1000-1500 orang, ga full karpet sih but its okay for me. Parkirannya gedung ini juga luas banget, terus ruang riasnya juga bersih dan bagus. Gedung Patra Simprug punya balkon sayap kanan buat smoking area para bapak2 yang abis kekenyangan makan. 

Penampakan Gedung dari luar :
Patra Simprug

okeh sipp ga pake cingcong gue langsung datengin tu gedung ketemu sama CP nya Mba Selvi dan jeng jeng peraturan baru 2013 adalah pensiunan pertamina cuma dapet diskon 25% dan banyak ++ nya. Astaghfirullah.... 

Jadi, Begini perhitungannya :

25% x Harga Sewa utk umum ( Rp 8,000,000)     Rp     6,000,000
Service Charge Gedung                                      Rp     1,000,000
                                                                            Rp     7,000,000
PPn 10% x Rp 7,000,000                                   Rp        700,000
Deposit Gedung (dikembalikan setelah acara)        Rp        600,000
Total                                                                    Rp     8,300,000


Nahh sementara budget gue ga segitu utk gedung. Karena budget wedding ini sepenuhnya dari kita berdua dan untuk kita berdua, maka kita kudu mesti wajib berpegang teguh pada BUDGETING!! 
Lagian kenapa apes banget sih itu peraturan Dharma Wanita pake kudu ganti, diskon jadi cuma 25% pas gue mo nikah?? Yasudahlah pasrah sama nasip. Dan Alhamdulillahnya Catering inceran gue rekanan sama Patra Simprug & gue masih kena harga 2013 utk gedungnya, lumayan fair lah. So well, marii kita lunasi saja sekalian gedungnya biar ga repot2 lagi. 

Satu urusan kelar, venue sudah didapat.. mariii kita testfood ^_^


Cheers,


Winnie


Note*
Gedung Patra Simprug
Jl. Sinabung II Terusan Simprug, JAKSEL
CP Patra Simprug 
Mba Selvi 021. 7250500
Mon-Fri 9am-3pm

          



1 comment:

  1. Mba boleh minta kirimin pricelist gedung, catering sama dekornya juga ya ke venuselse@gmail.com
    Thanks banget ^^

    ReplyDelete