Saturday, March 23, 2013

nyasar membawa berkah

* Edisi mumpung gratis pake wi-fi Doat


Maafkan saya yang hanya bisa post dari rumah Doat, karena rumah saya ga ada wi-fi dan dikantor saya internetnya kayak keong lagi jalan trus kena macet lampu merah. 

Jadiiii ceritanya, tanggal 28 februari 2013 kemaren pas hari kamis kalo ga salah, gue sengaja mengambil cuti supaya bisa ketemu sama tante Lynda PS. Oke sip udah janjian dari kemaren2nya, tante Lynda available dari jam 8pagi-6sore dikantornya. Gue udah telpon nanya ancer2 ke Villa Jatibening Tol itu gimana kalo dari Bintaro, dan gue lewat tol JORR. Embak2 diseberang telpon, menjelaskan dan gue mencatat dengan baik di kertas. Doi bilang gue kudu ambil jalur cikampek *nah loh, gue udh mulai curiga disini* trus keluar tol jatibening, daan bla bla bla spt yang tercatat di kertas gue.

Gue berangkat dari rumah jam 7pagi dengan semangat45 dan komat kamit baca doa supaya ga nyasar dan supaya tante Lynda mau ngasi diskon dan bonus yang buaaanyaaak buat gue. Lepas dari tol JORR, gue mulai konsen nyetir sambil ngeliatin plang2 ijo, oke belom ada keluaran jatibening nih, ooohh okee di depan situ mulai dipisah, cikampek ambil jalur kanan & Bandung ambil kiri. Gue ambil jalur cikampek sesuai intruksi, satu persatu plang ijo gue liatin kok masih belom ada tulisan jatibening, ohh mungkin plang ijo di depannya kali *berpikirpositif, sampe gue akhirnya ketemu truk2 gede dan plang ijo didepan gue tulisannya adalah : BantarGebang, hahh whaaat??? dan skip ceritanya gue males abis ngebuka aib kebegoan gue intinya gue sampe dikantor PS jam 10.30. Luar binasa....

Di kantor PS, gue ga langsung ketemu sama tante Lynda, gue ngobrol2 dulu sama mba Yuli, enak kok diajak ngobrol si mba Yuli ini, nyantai gila dan metal kayak gue. Pas ketemu tante Lynda, gue langsung disodorin foto2 pelaminan yang mau gue pake. Hahh, gue dateng sendirian ga sama Doat,piye iki?? oke gue lelepon si Doat.

Gue   : "Yank aku udah dikantor PS nih, disuruh milih model pelaminan, lucu2 
            loh, gimana nih?? "
Doat  : " Yaudah pilih aja sesukamu. Aku ga tau ahh soal gitu2an, okeh okeh 
            aku kerja dulu ya, sibuk nih aku. Yuk dadah babay"

*Dasar cami biadab  
Huh tapi baguslah, gue aja yang milih. Gue pake nya adat jawa, jadi kudu gebyok ya bhoo dan gue ga mau yang gebyok modifikasi sama batu palimanan, gue ga sreg sama gebyok2 yang disodorin tante Lynda, pilihannya dikit. Kebanyakan gebyok modifikasi or nasional. Tau gue ga sreg, tante Lynda nyodorin albumnya safira maharani, tapi kalo pake model safira gue kudu upping harga dari harga paket sebesar 1,5juta. Ohh noo.. Tapi boleh lah kita liat contoh2 gebyok nya safira maharani.



Gebyok 3set-3pintu yg kemungkinan bakal jd pelaminan gue nanti

 Buat perbandingan, ini contoh2 gebyok yang PS tawarin ke gue :

Gebyok ronomas

Gebyok modifikasi
Maaf yaa kualitas fotonya jelek, ni gue ngefoto dari album hardcover langsung dari hape gue hehehh *tanpa ada niat jelek utk menjiplak, maafff sekalii..
Sepertinya gebyok 3set-3pintu itu yang sementara ini gue booked buat acara gue nanti, dan gue nambah 1,5juta dari harga paket. Tapiiii kalo gue mau bunga nya rapet2 kayak di foto atas, buat di depan pelaminan ituhh gue kudu nambah lagi 1juta, uhuukk mendadak keselek gue..

Setelah itu, gue arrange harga & menu gubukan. So far, undangan gue 550 undangan atau 1100 orang dimana porsi buffe gue harusnya 700-750porsi. Tapi, mengingat pengalaman kakak gue pas merit di gedung yg sama kayak gue, d jumlah undangan yg sama kayak gue, dan siang juga sama kayak gue, waktu itu buffe cuma 500 porsi tapi banyak di gubukan, maka gue meniruuu kakak gue lagii utk kesekian kalinya. Tante Lynda ga kasi ijin buffe di 500porsi, dia ga mau tanggung jawab kalo sampe makanan kurang & tamu membludak, maka disepakati buffe gue 650porsi dan gue upgrade ke kelas Melati instead of Aster. Cuma nambah IDR 5,000/porsi gue bisa dapet aneka pasta yang bisa gue pindah ke gubuk 50% dari 650Porsi = 325Porsi. 

Kalo diitung2 lebih hemat begitu, daripada gue tetep pake buffe Aster, tapi order aneka pasta buat di gubukan, save +/- IDR 2juta-an. Lumayan kan??
So far, menu gubukan gue : ( Belom final yee )

Aneka Pasta                        350Porsi (Pindahan dari Buffe, 25porsi bonus)
Kambing Guling                    3 Ekor
Empal Gentong                     300Porsi
Ribsteak                              400 Porsi
Korean BBQ                          400 Porsi
Sate Ayam                            300 Porsi
Siomay                                 300 Porsi
Nasi Hainam + Bebek Peking     300 Porsi
Cholate Fountain                    300 Porsi
Ice Cream                              300 Porsi

Gue bersyukuuur banget dapet diskon dan bonus yang banyak, tapi maaf bangeeettt gue tdk bisa sebutkan jumlah diskon yang diberikan, karena gue udh komitmen sama tante Lynda nya. So, maaaff banget yaa.. Utk bonus kalian bisa approach sendiri kok sama tante Lynda langsung, tante Lynda orgnya sangat kooperatif & mau mendengarkan kemauan kita & disesuaikan dgn budget kita. *jempol buat tante Lynda

Untuk Bonus sendiri, ada yang berupa buffe keluarga 100porsi, Lontong capgomeh utk akad 100porsi, Coffebrak 100porsi, aneka salad 100porsi, aneka puding gelas 100porsi, aneka punch 200porsi, dll yang masiiihh banyaak lagi. Ga percuma gue nyasar sampe bantar gebang kalo gue bisa dapet begini banyak, dan budget utk catering sesuai dgn yang gue mau dgn jumlah porsi yang gue mau pulakk, *mo nangis saking terharunya.

Untuk layout dan dekor, gue juga mau banyaak, tapi Alhamdulillah tante Lynda senaang bgt dgn ide2 gue soal meja gallery yang ga biasa seperti pada umumnya, dan beliau menyanggupi dgn tambahan rangkaian bunga besar IDR 250,000 sajaa, krn properti lain yang lagi2 tdk bs gue sebutkan, nanti ga surprise dong ahh adalah hadiah dari tante Lynda. Dekor mini studio pun gue minta bukan layar seperti biasanya, dan Alhamdulillah tante Lynda lagi2 menyanggupi.. ahaaayyy *kecup tante Lynda. 

Finally, gue diajakin liat warna prisket buat buffe dan gubukannya. Karena tema wedding gue adalah : "Romantic Pink and Fun Fuschia" maka gue ga boleh tidak tertib sama warna, again gue pengen tamu2 yang dateng ke kawinan gue bisa ngerasain atmosphere which embody myself and Doat. Pink & Fun, that's US, dan gue akan selaluu berusaha utk tertib sama tema itu. Mulai dari warna prisket pun gue akan tertib :

lupakan kaki gue yang ikut kefoto, okehh sipp




Naah itu warna prisket yang gue pilih,  gue memadukan dua warna buat buffe & Gubukannya. cuma masih bingung sama list nya aja, kayaknya sih gue milih list kupu2 (gambar no.2 dari atas). So far, gue sangat puas dan sreg abiiss sama warnanya. Bener2 warna yang gue mau :)

Tante Lynda juga bikinin gue layout yang katanya bakalan superb buat gue, dan katanya *Tekhnik marketing layout gue dibikinin spektakuler & Ga sembarang orang dibikinin seperti itu, haiyaaahh iya dehh gue manut2 aja kok. 

Whooosaaah, tarik napas sama total harga paket finally berubah drastis dari Proposal pertama yang diajuin ke gue, but its okey selama itu karena kemauan gue & Doat dan hasilnya memuaskan. Lagipula teknik gue bilang : "aku udh ga punya mama nih Tante, kakak aku pada sibuk, bude2 aku pada di kampung, jd aku ngurus sendirian" sangat tokcerr berhasil, sampe tante Lynda bilang : " aku kasian sama kamu, udah ga punya mama, tante janji nanti tante yg langsung handle acara kamu, biar bagus acaranya jadi kamu bisa tenang" .. Dan bonus2 pun mengalir deras buat acara gue nanti, hahahahh senangnya hatiku..

**Mama, maafkan aku "ngejual" nama mama, semoga mama bahagia disisi Allah SWT, dan aku selalu sayang mama, miss you so much mommy...**

Jadi dengan mark-up segitu, gue dapet spesifikasi yang jauuuhhh lebih banyak dari angka segitu, superbb abisss... Tinggal ngepush Doat utk bekerja lebih giat lagi hahahahh, dan semoga selama setahun kedepan keinginan gue ga nambah2 lagi, pengen ini-itu :( *stop browsing & stop following weddingku nihh...

Okehh segitu dulu yakk review kmrn ke kantor PS, btw ancer2 ke kantor PS kalo lewat tol JORR (tol Pd.Indah) adalah kalian kudu keluar tol kalimalang-puterbalik (tp jgn msk tol lg) luruss sampe ketemu lampu merah-belok kanan, pertigaan pertama belok kiri-villa jatibening tol ada di sebelah kanan jalan persis di depan pos polisi. Nanti di depan komplek, bilang aja sama satpam mau ke puspita sawargi, udah pada tau kok :)

Happy Hunting all


Cheers,


Winnie





1 comment:

  1. Hi mba winie, salam kenal ya..
    Mba, mau tanya dong..itu yg aneka pasta pindahan ke gubukan dptnya apa aja ya? Lasagna sm spagetti atau Lasagna saja ya? Infonya ya mbaa..Thanks before :)

    ReplyDelete