Saturday, March 23, 2013

Surat Keramat itu berwarna putih

Hula hula

Bulan Februari kemarin Doat presentasi di kantornya, untuk penentuan penempatan doi dimana. Presentasi pertama ga begitu sukses, bukan karena Doat ga becus kerjanya. Tapi karena presentasi dia di revisi sama managernya, dan Doat cuma punya waktu 1malam buat cek hasil revisi manager nya. Gue sempet liat tuh hasil revisi Pak Umar, manager dia a.k.a manager gue juga dulu sebelum gue pindah ke kantor sekarang. Asli berantakan banget tuh revisi, bukannya gue dan Doat ngerendahin Pak Umar, ga kok, asli dia manager yang superb abiss.. Tapi mungkin, pemahaman Pak Umar sama Doat beda aja. Alhasil doong, pas presentasi si Doat gelagepan, dan dia banyak ngelesnya buat nutupin kalo tu presentasi udh bukan 100% Doat yang ngerjain. Ya sudahlah, he did the best he can..

Lanjut presentasi kedua, kali ini Doat nekat ga ngumpulin presentasinya ke PakUmar, karena dia takuuut banget kejadian kayak waktu presentasi pertama. Alhamdulillah kali ini Doat bisa jawab seluruh pertanyaan yang ditanyain Board Management dgn baik, bahkan utk pertanyaan2 yang tidak ada hubungannya dengan presentasi tsb pun bisa Doat jawab. Meskipun presentasi nya pake bahasa inggris, Doat tetep bisa menguasai keadaan, and everything under his control. Dan gue senaaaaangg banget waktu Doat cerita dengan mantapnya bahwa dia yakin kalo presentasi ini sukses besar *pede abis

Habis presentasi, Doat sakit infeksi telinga, dan ga masuk sampe senin depannya, dan ternyata hasil presentasi itu belooom juga keluar, padahal karyawan2 lain yang sama2 presentasi di hari itu, udah pada keluar hasilnya, either they pass or not. Tapi kok Doat belom juga dipanggil pihak HRD atau HO?? *cemas abis gue.. Gue curiga pasti ada sangkut pautnya sama Doat tuh punya kakak kandung disana, walopun tahun2 lalu udah diusahain banget sama Nico, supaya Doat bisa tetep kerja disitu, tapi diakalin beda anak perusahaan aja. Tapi ntah kenapa gue yakin banget kalo ni pasti ada hubungannya sama kakak-adek an sama si Nico. Bener aja kan, Doat akhirnya dipanggil Pak Umar, kalo hasilnya ga gitu baik. Istilahnya Doat di"gantung" statusnya, karena pihak Board Management nya pengen Doat ada di cabang untuk memajukan cabang yg notabene pasti memajukan si anak perusahaan ini doong, secara semua cabang di indonesia ini dibawah kepemilikan anak perusahaan tsb.

Tapi Doat ga mau kalo dipindah2in lagi, dan bagusnya Pak Umar pun mengusahakan dan memperjuangkan banget supaya Doat tetep bisa kerja di divisi yang sekarang walopun dibawah induk perusahaan, bukan anak perusahaan. Huhu, makasi Pak Umar. *speechless

Sebulan berlalu, tetep ga ada kabar apa2, Doat dan gue resah abiss dan ga berhenti2nya kita berdoa terus supaya jalan buat Doat bisa stay dijakarta dimudahkan. Sampe tiba2 HRD minta Doat ngumpulin revisi presentasinya, oke Doat kerjain revisiannya dan dikumpulin dalam tenggang waktu yang singkat abis, cuma sehari bhoookk dan Doat waktu itu lagi sakit, alhasil gue ribet banget telponin reza  buat download-in nananininunu buat revisian presentasinya si Doat. Abis dari situ, teteeeeppp ga ada kabar. Dasar perusahaan biadab, hahahahhh :) teruuuuss kita berdua ga putus2nya berdoa. Tiap Doat telpon ke kantor gue, gue berharap banget ada kabar, karena jujur gue ga berani nanya duluan ke Doat, takut Doat semakin stress dan jadi beban mental sendiri nantinya buat dia. Tapiii teteeeeppp ga ada kabar juga, hikss gue asli resaah gilakkk..

Jumat kemarin tanggal 22Maret, Doat seperti biasa telpon gue ke kantor abis makan siang.

Doat   : "Hon, nanti aku jemput yaa, terus kita makan enak yuukk"
Gue    :  " Emang ada apaan yank?"

*gue berharap ada kabar bahagia soal hasil presentasi ituhh, kok tumben2an Doat ngajakin gue makan enak, orang kita berdua lagi super duper irit buat kawinan kok..*

Doat   : Nggak, ngga apa2. aku abis ngambil duit soalnya cepek, hehehe
Gue    :  *dengan lesuu ooooohhh oke, nanti jemput yaa

Klik *telpon udahan

Siiiiiiingggggg... mendadak akward silence diruangan kerja gue. Huhhh... udah H2C a.k.a harap-harap cemas ada kabar bahagia eeeh taunyaa...... aahh sedihlah pokoknya gue walopun diajakin makan enak teteepp sedihh. 

19.30
Abis dijemput Doat, kita makan bebek dulu. Doat udah di meja makan, sementara gue mo nyari kerupuk dulu di warung deket2 situ, pas gue balik ke meja, gue masih rempong dengan kerupuk gue eeh tau2nya Doat ngasi Amplop putih. Yakkkk Amplop Putih bertuliskan : Sdr. Eduard Aditya, gue langsung hantem tuh amplop, gue buka kertas berlipat 3 itu, dan dari Judulnya yang di bold item gede, SURAT KEPUTUSAN, jantung gue mendadak entah kemana, gue baca tu surat baik2, sampe ada di kalimat :

Penempatan   :  Head Office, Cawang - Jakarta

Alhamdulillah Ya Allah, Engkau kabulkan doa hamba-Mu ini. Asli gue speechless, gue lupa semua yang pengen gue ceritain ke Doat hari itu, gue cuma senyum2 aja, makanan rasanya jadi tambah enak, es teh manis gue pun rasanya jadi semakiiiinn maniiiis huahuahauahahahaha... Rasanya kayak plong, beban dipundak terasa enteeeng sekali, yakin abis klo ntar malem gue pasti tidur dengan nyenyak meskipun digigitin nyamuk pun gue rela

Yang pasti, gue dan Doat ga ada henti2nya bersyukur dan berterimakasih sama Allah atas semua yang sudah diberikan kepada kami. Bener2 berkah buat kami yang sedang berjuang menata finansial kami kelak. 
Semoga berkah ini selalu menjadikan kami orang2 yang selalu ingat dan percaya bahwa Allah pasti mencukupkan, dan Allah tidak pernah meninggalkan kita semua hamba-Nya. Semoga juga, dengan berkah ini, ke depannya urusan pernikahan kami dan urusan keluarga kecil yang kelak kami bangun jadi lebih mudah & lancar segala sesuatunya, Amin :)

Dan terimakasih Doat, sudah membohongi aku tadi siang di telepon, terimakasih sudah membuat hari ku di kantor kelabu, tapi makasi juga at the end of the day dikasi rainbow, aaaww aaaaww... 
Pesan aku, bekerja semakin giat yaa, karena cabi mu ini mo minta ini-itu sama kamu hahahahahhahahh...



Cheers,


Winnie

No comments:

Post a Comment