Sunday, March 17, 2013

Tanah abang - Ps. Cikini

Alohaa..


Tgl 3 maret kemaren gue janjian sama Ana, temen Wk gue. Janjian di lebak bulus jam 11pagi ontime doong. Si Ana malah yang udh dateng dari jam set11. Semangat 45 dia rupanya.. 
Oke itin today adalah ke tanah abang - Ps.Cikini - Wedding Expo Bidakara.
Sipppo kita ke tanah abang dulu yang rencananya cuma mau beli keperluan bazaar gue. 

Sampe tanah abang, dan gue udah nemu nihh barang2 bazaar gue, kok gue 'gatel' banget pengen liat bahan2 brokat or tile gitu. Maksudnya sih biar tau dulu kisaran harga berapaan sih buat kebaya akad, kebaya seragam among tamu keluarga gue. 
Dan karena tema wedding gue udah fix romantic pink dimana gue cuma make 3 warna saja : Putih, Fuschia & Baby Pink, maka gue pun langsung ngeliat2nya ya warna fuschia & Baby Pink. Dan gue nemuuu aja loh yang bagus dan murah 

Duo Pink yang unyu2 :)

Harganya IDR 75,000/m, cukup affordable buat seragam among tamu. Tapii ehh tapi secara niat gue ga beli a.k.a survey dulu ya sudahlah gue relakan dulu, toh gue juga belom survey ke Fancy Mayestik & Pasar Baroe hiks :(

Muter-muter sana sini, gue nemu bahan2 buat bahan kebaya resepsi warna gold yang bikin gue galau. Tiba2 pengen pake warna Gold, halahh.. Bisa juga sih dipake buat kebaya akad aja, secara akad kayaknya gue ga pake warna putih. Tapi asli gue lupa ini berapa harga permeternya :



Dari situ masih keliling nanya bahan beludru buat kebaya resepsi, tapi ga ada yang sreg di hati, liat2 hiasan hair do juga kayak yang dipake di OVJ. Daan voilaa gue nemu bahan ini :


Gue terpana liat motif trancangnya yang bolong2, jadi keliatan unik sekaligus exclusive. Ada 2 versi warna : Baby Pink sama offwhite. Harga permeternya IDR 185,000. Tadinya IDR 250,000 tuh permeter setelah proses tawar menawar, deal lah di harga 185ribu yeaaayy..
Masih belom kepikir sama gue, ni bahan bakal buat apaan. Mungkin jadi seserahan aja kali, yang penting beli dulu. huk huk secara gue kesengsem banget sama motif & warnanya. sippo gue beli 2m aja deh cari aman kalo2 ni bahan bakal dijahit jadi dress panjang yippieeee *hula-hula..

Hati senang mari kita lanjut ke ps.cikini. Dan again gue dibikin amazed disini. Hiasan buat mahar, seserahan ternyata bagus2 dan murah. Gelo, tadinya gue mo bikin di attila seserahan lebak bulus, kirain udah paling murah eeh taunya ada yang lebih murah dgn kualitas ga jauh beda. *kecup Ana ahh yg udah kasi tau tempat ini. 

Yang pilihannya banyak & murah itu di toko Ibu Sri. PIlihannya segambreng dari mulai sangkar burung kayak gini : 



Huaa ada warna baby pink nya. But again, gue lupa nanya harganya. gue cuma sibuk foto2 buat kasi liat Doat. Huhh payahh dehh :(
Rencananya, kotak seserahan gue nanti pake yang motif kulit buaya instead anyaman dan pastinya harus berwarna pink *astajim





Ini harganya IDR 110,000/set. 1set dapet 4kotak dgn ukuran beda2. Tapi ada beberapa toko yang nawarin IDR 125,000/set tp ukuran satuan box nya lebih gede.
Dan nantinya akan dihias seperti ini :




Ongkos hiasnya pun relatif murah kisaran IDR 40,000 selain hias Mukena & Bed Cover. 
Contoh hias bed cover dan Mukena bisa kayak gini :




 Ongkos hiasnya kalo ga salah IDR 60,000-an deh. Masih murah laahh :)

Satu hal lagi yang bikin gue pengen cepet2 ngajak Doat kesini adalah tempat cincinnya imuut, tapi kok ga ada warna pink yaa, cuma ada biru sama orange aja hiks :(



Nah yang dibawah tempat cincin itu, kotak seserahan yang model anyaman kayak yang gue bilang di awal postingan. Keren juga kan?? Jadi susah memilih hahahaa.. 

Abis itu gue nganterin Ana ngambil hiasan maharnya, ternyata ongkos hias + Frame yang 1D yee muraah bhoo cuma IDR 400,000 - IDR 550,000 ajah. Kalo yang 3D + Kaca start from IDR 1,100,000. Lebih murah dari online mahar hias lohh. Hasilnya yg 1D kayak gini :

Model Pengantin jawa

Model Masjid
Dan masiiihhh banyak banget model2 lain yang bisa dijadiin pilihan. Huhuhu, semakin excited yee dateng2 ke tempat beginian :)

Cerita Wedding Exponya gue ceritain di postingan selanjutnya yaa ^_^

Well, Happy Hunting Girls :)

Cheers,


Winnie

*Note

Alamat Toko Ibu Sri
Pertokoan Stasiun Cikini , Jl. Pegangsaan Timur - Jakarta Pusat
(Depan Apartemen Menteng Prada)
Telp                : (021) 31906947
Contact             : 08567994174 , 96318715 (Vanita)
 

No comments:

Post a Comment