Sunday, June 2, 2013

Vendor Dokumentasi

Huffff........

Kalo ditanya soal progress kewong gue sampe mana?? agak2 stress juga hahahahh.. 

Yang baru sempet gue urusin sih DOKUMENTASI. So sambil pameran di MOI, gue janjian sama LARVA Pictures ( Mba Vara & Mas Gelar ) buat lihat hasil foto mereka & sample album nya. Gue puas banget lihat hasil foto LARVA, dari mulai editingnya yang oke, hasil video cinematic mereka yang "kena" banget terus cara LARVA ambil angle foto juga "dapet" banget momentnya. 

Dan mereka fleksibel banget soal biaya, bisa menyesuaikan dengan budget gue si capeng medit irit. Mereka juga asik banget diajak diskusi secara gue kemaren bawel banget nanya ini-itu & semua pertanyaan gue dijawab dengan solusi2 yang masuk akal. Mba Vara & Mas Gelar ga sembarangan jawab2 pertanyaan asal si capeng senang. Kalo memang keinginan gue "menyesatkan" mereka langsung kasih option lain padahal kalo dipikir2 dengan kemauan gue itu, mereka dapet pemasukan lebih banyak lohh, makanya gue bisa nilai LARVA ga sekedar Money Oriented tapi lebih ke Customer Satisfaction.

Gue juga bandingin harga sama DailyPhoto Studio, tapi gue baru minta pricelist aja via email. Belom sempet euy gue ketemu sama personel nya DailyPhoto Studio, so ga banyak yang bisa gue review soal DailyPhoto Studio. Yang jelas, Pricelist yang gue terima dari DailyPhoto Studio lebih mahal 2juta-an dibandingkan LARVA. Tapi gue kan belom ketemu sm DailyPhoto, bisa jadi harganya masih nego lagi sih.. Tapi ntah kenapa gue kok ngerasa udah sreg sama LARVA yaa, jadi males arrange waktu buat vendor lain. capeng ga mau repot
Kebiasaan banget deh gue, tiap milih vendor selalu berdasarkan hati. Kalo udah sreg dari awal langsung males nyari2 yang lain. Gue percaya yang namanya chemistry itu dapet dari kesan pertama hahahahhh alasan, padahal emang dasar gue males!!


Oke kita bahas, apa aja yang gue dapet dari LARVA :

Wedding Epic Package        Rp 15.500.000
-  Wedding Ceremony & Reception 1day
-  3 album 20x30 10sheet-20pages /Magazine album 40pages, custom           
   leather/suede-
-  2 Frame + 1canvas & Digital print 40x60
-  2 Photographer
-  Mini studio set
-  All files in DVD
-  3 Videographer with DSLR Camera
-  Cinematic Approach & Camera movement
-  60minutes duration for cinematic edit
-  2 copies dvd output
-  external harddisk

Engagement Package         Rp 4.500.000
-  1 Photographer
-  2 Videographer, max 30-45minutes duration for cinematic edit
-  1 Album 20x30 10sheet-20Pages
-  All files in hard disk

PhotoBooth                          Rp 4.300.000
-  4 Hours Unlimited 4R
-  Paper photo Frame
-  Fun Property
-  Photo Template, E-Frame, Watermark, Foreground

Screen                                  Rp2.500.000
- Screen 3x4m + Projector 5000Lumens

Dari paket2 diatas, gue masih dapet diskon & Bonus2 lagi. 
Seharusnya total paket yang gue ambil Rp 26.800.000, Tapi berkat kepiawaian gue menawar akhirnya gue dapet diskon Rp 1.050.000. Jadi total semuanya cuma Rp 25.750.000.

Tapiiii.... 

Gue dapet Bonus lagi (Sengaja gue BOLD merah nii Bonus2 gue) :
-  Free Same day edit buat ceremony ditampilkan di reception :)
-  Total Print Canvass + Frame jadi 3pcs (yg asalnya cuma 1pcs canvass    
   +1pcs digital print)
-  2pcs mini album 4R collase 
-  Free Photoshoot after Ceremony (Rencananya buat di hotel, abis   
    resepsi)
-  Customized background mini studio
-  Sharing venue Charge Rp 350,000 from total Rp 1,100,000

Nah, mari kita bandingkan dengan yang dari Dailyphoto Studio yaa...
Untuk Paket Wedding Epic LARVA, kalo di Dailyphoto Studio namanya paket Premium

Paket Premium              Rp 15.000.000 
- 2 Photographers & 3 Videographers  --- sama kayak LARVA
- 2 Albums 30x30 @20Pages              --- 11-12 sama LARVA
- mini studio                                   --- sama kayak LARVA
- 2 30x45 photo print + Frame           --- LARVA uk. 40x60 2pcs
- DVD photo & Video +  USB             --- LARVA pake nya External Harddisk

Dan harga paket Premium nya DailyPhoto Studio belum termasuk candid, untuk candid kita kena charge Rp 4.000.000 lagi dengan spesifikasi :
- 1 Photographer
- 1album 20x30 @20pages
- DVD raw files 

Kayaknya memang harus ketemu langsung sama DailyPhoto Studio biar lebih jelas & enak minta bonus dan diskon tambahannya.

Untuk Sementara ini, LARVA masih jadi TOP Candidate gue buat vendor Dokumentasi. Tapi gue masih harus bandingin sama Aldivo, kakak gue & kakak Sepupu gue pake Aldivo TOB markotop banget hasilnya, tapi gue rada jiper sama harga di web nya, nah pas gue telp mas Aldi nya dibilang suruh ketemuan dulu aja buat nego, mas Aldi bilang harga buat gue bakal beda jauh sama di web mereka, gimana ga tergoda cobaaaa gue???? 
Pas gue ke sanggar Diamond ternyata ooh ternyata album2 foto mereka + foto2 yang dipajang di sanggar itu semua hasil jepretan Aldivo. Semakiiin penasaran gue sama Aldivo. 

Okehh itu aja dehh reviewnya, nanti kalo gue udah bisa nentuin vendor foto buat resepsi gue, gue post lagi deh.. Dadah..


* CP LARVA Pictures 
   Mba Vara 0816777426
   Pin BB : 21E42DFD
   www.larvapictures.com

* CP DailyPhoto Studio
   Mas Ozi 0838.99655.021
   Pin BB : 262A1C00






2 comments:

  1. Haiii Winnieee ^^

    Kalau masih galau soal vendor dokumentasi,
    kami dari Elpizo FotoVideo dengan senang hati menambahkan kegalauannya #halaahhh :D

    portfolio pls check our FB : Elpizo fotografi

    drop email addressnya di inbox for PL yah.

    Happy Hunting^__^

    ReplyDelete
  2. wiiihhh,,, ada nama 'baru' (alias ogut telat info) hehehe
    aye coba search ah...

    ReplyDelete